Wujudkan Desa Aman Covid-19, Forkompincam Jatibarang Gerakan Setengah Milyar Masker

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Jatibarang – Forkompincam  Jatibarang melalui Camat menghimbau semua desa untuk mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa Aman Covid-19.

Kegiatan program Gerakan Setengah Milyar Masker dan PKK Gebrak Masker Tingkat Kecamatan dilaunching secara langsung oleh Camat Jatibarang Imam Tohid, S.Sos ( IT ), di Balai Desa Buaran Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes, senin (31/8/20).

Camat Jatibarang, Imam Tohid, S.Sos, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk desa aman covid-19, serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Brebes tentang gerakan bersama pakai masker.

Lebih lanjut Camat Jatibarang berujar, pengadaan masker yang dilakukan di Kecamatan Jatibarang dilaksanakan di tiga desa. Pertama, di Desa Buaran pada hari Senin 31 Agustus 2020 jumlah masker yang dibagikan 4.700pcs, dan nanti di desa Kendawa hari Selasa 1 September 2020 jumlah masker 2.732pcs, kemudian tanggal 2 September 2020 di desa Tegalwulung  jumlah 3.200pcs yang dianggarkan dari Dana desa.

Usai melaunching kegiatan ini, Camat Jatibarang menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi dan semua pihak sudah melakukan berbagai upaya terutama mencegah penyebaran Covid-19 di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Menurutnya, gerakan ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat.

“Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PPK untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” Camat Jatibarang.

Camat Jatibarang Imam Tohid, S.Sos, yang hadir didampingi TP PKK Kecamatan, berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan betapa pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kegiatan pembagian setengah milyar masker untuk desa aman Covid-19 di Kecamatan Jatibarang di Desa Buaran ini, turut dihadiri oleh Sekcam Jatibarang, Kapolsek Jatibarang, Danramil Jatibarang, Korwilcam Satuan Bidang Pendidikan Kecamatan Jatibarang, serta Kepala Puskesmas Jatibarang dan Klikiran.

(Tim Website Kec. Jatibarang)

Tim Website Jatibarang

Tim Website Jatibarang

Leave a Replay

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Pemerintah Kecamatan Jatibarang adalah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Brebes dan Kabupaten tegal.

Berita Terbaru

Follow Us

Weekly Tutorial

Subscribe untuk mendapatkan Berita Terbaru

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit