POSKO COVID-19 JATIBARANG, BERGERAK

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Jatibarang – Menindaklanjuti perintah Bupati Brebes Hajjah Idza Priyanti, SE, MH saat Rapat Koordinasi Giat Penanganan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Brebes, Selasa 13 Oktober 2020, Posko Covid-19 Kecamatan Jatibarang langsung bergerak meminimalisir potensi penularan Covid-19 di di berbagai pusat keramaian.

Dengan menggandeng jajaran Koramil, Polsek, Puskesmas Jatibarang, Puskesmas Klikiran, Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serba Guna (BANSER), Pemuda Muhamadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamadiyah (KOKAM), Pemuda Pancasila dan Satpol PP, Camat Jatibarang Mochamad Sodiq, S.STP, M.Si, Rabu pagi, 14 Oktober 2020 memimpin apel. Selain pengecekan personil, materil, Camat Mochamad Sodiq juga memimpin doa.

Selanjutnya tim posko bergerak turun ke jalan Raya Timur Jatibarang – depan Kantor Kecamatan – mengajak pemakai jalan mematuhi protokol kesehatan berupa pemakaian masker.

Ke depannya, agenda Posko Covid-19 Kecamatan Jatibarang yaitu woro-woro. Sebagai bentuk kegiatan edukasi ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus corona. Dengan berkeliling ke pusat keramaian seperti Pasar Pegeg pasar tradisional Desa Kalipucang, rumah-rumah makan, swalayan dan tempat ibadah. Bisa juga penyemprotan disinfektan atau kunjungan ke keluarga pasien Covid dengan pemberian bantuan.

Dengan aktifnya kegiatan tim Posko Covid-19, diharapkan masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat serta penggunaan masker saat di keramaian sebagai salah satu cara pemutusan rantai penyebaran covid di lingkungan Kecamatan Jatibarang.

( azizah ansoriyah )

Tim Website Jatibarang

Tim Website Jatibarang

Leave a Replay

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Pemerintah Kecamatan Jatibarang adalah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Brebes dan Kabupaten tegal.

Berita Terbaru

Follow Us

Weekly Tutorial

Subscribe untuk mendapatkan Berita Terbaru

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit