Operasi Masker di Pasar Jatibarang, Edukasi dan Memastikan Warga Patuh

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Jatibarang  (jatibarang.brebeskab.go.id) – Gabungan Polsek Jatibarang, Koramil Jatibarang dan Satpol Kecamatan Jatibarang, melakukan Operasi masker di pasar jatibarang, ini dilakukan sebagai upaya edukasi dan juga memastikan warga yang berusaha di kompleks pasar jatibarang ini mematuhi aturan dari Protokol Kesehatan atau malah sebaliknya.

Demikian disampaikan oleh Camat Jatibarang Imam Tohid, S.Sos dalam kegiatan gabungan tersebut. Selasa (18/08/2020).

Imam Tohid menambahkan, Bangsa Indonesia saat ini benar-benar dihadapkan kepada menurunnya nilai-nilai luhur bangsanya sendiri , seperti nilai kejujuran, nilai kebenaran, budaya malu, disiplin dan kini nilai kepatuhan terhadap aturan hukum juga menjadi sorotan.

Setiap peraturan yang dibuat tentu memiliki tujuan untuk dipatuhi dan mampu merubah sikap serta perilaku masyarakat yang diaturnya. Ketika peraturan diberlakukan di masyarakat, pada hakikatnya sebuah proses komunikasi dan interaksi hukum telah terjadi antara masyarakat dan hukum itu sendiri.

Dalam konteks komunikasi hukum, tentu sikaplah yang menjadi penekanan utamanya. Karena, sikap manusia dapat menampakkan kecenderungan terhadap pandangan yang baik atau buruk yang terwujud dalam perilakunya.

Camat Jatibarang berharap agar masyarakat jatibarang tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan selalu memakai masker dan cuci tangan pakai sabun atau handsaniteser.

Kontributor : Budi

admin

admin

Leave a Replay

Tinggalkan Komentar

Tentang Kami

Pemerintah Kecamatan Jatibarang adalah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Brebes dan Kabupaten tegal.

Berita Terbaru

Follow Us

Weekly Tutorial

Subscribe untuk mendapatkan Berita Terbaru

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit