Sekcam Jatibarang Pimpin Apel Pagi ” Dedikasi ASN Harus Patuh dan Profesional”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Jatibarang – Aparatur Pemerintah Kecamatan harus menunjukkan dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi, termasuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Kita harus patuh dan melaksanakan aturan yang ada sebagai abdi negara, laksanakan pelayanan prima dengan 5S (senyum, salam, sapa, sopan, dan santun).

Demikian disampaikan oleh Sekcam Jatibarang Waluyo, S.Pd, M.Pd dihadapan peserta apel pagi di halaman Kecamatan Jatibarang. Selasa ( 18/08/2020).

Waluyo menambahkan, Pentingnya pelayanan prima terhadap masyarakat juga merupakan strategi dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perangkat desa. Akan tetapi tidak cukup hanya memberikan rasa puas dan perhatian terhadap masyarakat saja, lebih dari itu adalah bagaimana cara merespon keinginan masyarakat, sehingga dapat menimbulkan kesan positif dari masyarakat.

Selain itu, kita ini harus mengupayakan secara terus menerus untuk meningkatkan kemampuan para petugas pelayanan agar dapat menumbuhkan dedikasi dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Ada tiga konsep dasar (A3) yang harus diperhatikan dalam mewujudkan pelayanan prima, pertama Konsep sikap (attitude) yakni Keberhasilan pelayanan akan sangat tergantung pada orang-orang yang terlibat didalamnya. Sikap pelayanan yang diharapkan tertanam pada diri para perangkat desa adalah sikap yang baik, ramah, penuh simpatik, dan mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap pemerintah desa.

Kedua, Konsep perhatian (attention) adalah Dalam melakukan kegiatan layanan, seorang petugas pelayanan di pemerintah desa harus senantiasa memperhatikan dan mencermati keinginan masyarakat. Segera layani masyarakat dan tawarkan bantuan, sehingga masyarakat merasa puas dan terpenuhi keinginannya.

Ketiga, Konsep tindakan (action) adalah Bentuk-bentuk pelayanan berdasarkan konsep tindakan adalah sebagai berikut: Segera mencatat kebutuhan masyarakat; Menegaskan kembali kebutuhan masyarakat; Menyelesaikan transaksi pelayanan kebutuhan masyarakat; dan Mengucapkan terimakasih diiringi harapan masyarakat puas dengan pelayanan ini.

Kontributor : Budi

admin

admin

Leave a Replay

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Subscribe untuk mendapatkan Berita Terbaru

Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit